ANALISIS KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS JUAL BELI SHOPEE
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi resiko dan keamanan terhadap minat beli. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif di Kota Batam yang berjumlah 192 orang. Sampel terdiri dari 66 responden, yang diambil dengan metode random sampling. Analisis data menggunakan regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh signifikan dengan perolehan angka t-hitung 9.654>1.669 t-tabel dan signifikansi 0.000<0.05, variabel persepsi resiko dengan perolehan angka t-hitung 2.340>1.669 t-tabel dan signifikansi 0.023<0.05, variabel keamanan dengan perolehan angka t-hitung 3.510>1.669 t-tabel dan signifikansi 0.001<0.05. Variabel kepercayaan, persepsi resiko dan keamanan dengan f-hitung sebesar 112.738>2.75 f-tabel dengan tingkat signifikan 0.000<0.05, maka secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci: kepercayaan, persepsi resiko, keamanan, minat beli, pasar
Published
2021-07-12
How to Cite
Harto, R., & Munir, Z. (2021). ANALISIS KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS JUAL BELI SHOPEE. JURSIMA, 9(1), 89 - 98. https://doi.org/10.47024/js.v9i1.256
Section
Artikel