PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI KERAJINAN BATU ALAM DI DESA BALAD BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

  • Saeful Bakri STMIK IKMI Cirebon
  • Nining Rahaningsih STMIK IKMI Cirebon
  • Ade Purnamasari Purnamasari STMIK IKMI Cirebon
  • Edi Tohodi STMIK IKMI Cirebon
  • Kaslani Kaslani STMIK IKMI Cirebon

Abstract

Abstrak Kegiatan promosi saat ini sangat penting untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa guna meningkatkan daya tarik masyarakat luas. Kerajinan Batu Alam di Desa Balad sebelumnya hanya menggunakan media lisan dan tulisan yang masih sederhana, serta menggunakan beberapa media seperti contoh plang atau papan nama. Sehingga media promosinya dirasa belum tepat, informasinya masih kurang lengkap dalam menginformasikan kerajinan Batu Alam di Desa Balad. Permasalahan saat ini membutuhkan perancangan media video promosi dengan informasi yang lebih lengkap, update dan menarik. Maka diperlukan adanya promosi melalui pembuatan video promosi tentang kerjinan Batu Alam di Desa Balad, sehingga dapat meningkatkan daya tarik pembeli dan dapat dikenal masyarakat luas. Metode penelitiannya yaitu dengan menggunakan pengumpulan data seperti jenis Batu, tipe, ukuran, motif atau corak dan lain sebagainya. Hasil dari penelitian ini berupa media video promosi Kerajinan Batu Alam di Desa Balad yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah pembeli atau konsumen perluasan promosi. Kata kunci: media, video, video promosi, kerajinan batu alam
Published
2022-03-24
How to Cite
Bakri, S., Rahaningsih, N., Purnamasari, A., Tohodi, E., & Kaslani, K. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI KERAJINAN BATU ALAM DI DESA BALAD BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF. JURSIMA, 10(1), 154 - 164. https://doi.org/10.47024/js.v10i1.394

Most read articles by the same author(s)