PERANAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK HALAL GUNA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN PT INDO FROZEN SENTOSA BOGOR
Abstract
Pencantuman logo halal pada PT Indo Frozen Sentosa menumbuhkan sebuah kepercayaan yang cukup besar konsumen terhadap produk dimsum dari PT Indo Frozen Sentosa sehingga konsumen atau pelanggan tidak beralih pada produsen dan restoran yang lain dan dapat dijual hingga ke luar daerah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak yang ditimbulkan dari penggunaan label halal pada produk dimsum dari PT Indo Frozen Sentosa dengan meningkatkan kepercayaan konsumen dan mempengaruhi pendapatan PT Indo Frozen Sentosa. Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Indo Frozen Sentosa sebelum menggunakan label halal hanya 2P yaitu product dan price. Namun, setelah menggunkan label halal menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place dan promotion dan penggunaan logo halal mempengaruhi arus kas pemasaran PT Indo Frozen Sentosa.
Published
2024-08-01
How to Cite
Rismiar, E., & Supriyoso, P. (2024). PERANAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK HALAL GUNA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN PT INDO FROZEN SENTOSA BOGOR. JURSIMA, 12(1). https://doi.org/10.47024/js.v12i1.963
Section
Artikel