PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ULASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK MARKETPLACE LAZADA YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan ulasan konsumen terhadap minat beli ulang produk marketplace lazada yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data primer dalam penelitian ini. Masyarakat Kota Solo ikut serta dalam penelitian ini sebagai responden. Kuesioner dibuat dengan menggunakan format skala Iikert. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat Kota Solo. Teknik yang digunakan untuk pemilihan sampel adalah Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan ialah Partial Least Square (PLS) yang menggunakan bantuan software SMARTPLS. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan dan ulasan konsumen, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. kualitas pelayanan dan ulasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan melalui kepuasan pelanggan. ulasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan melalui kepuasan pelanggan.
Published
2023-08-23
How to Cite
Damayanti, A., & Irmawati, I. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ULASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK MARKETPLACE LAZADA YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN. JURSIMA, 11(2), 342-357. https://doi.org/10.47024/js.v11i2.707
Section
Artikel